Minggu, 04 Oktober 2009

24 LARANGAN IMAM

1.Nasehat imam kepada jamaah : pondok pesantren kertosono,gading dan kediri tidak boleh di tempati orang-orang jamaah yang berbudi ashor (pekerti yang buruk),cacat,dan jamaah yang mempunyai penyakit lepra.
2.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang merokok dan makan sirih,nginang karna semua itu adalah mubadzir.
3.Nasehat Imam Kepada Jamaah :wakil empat,imam daerah dan seluruh pondok pesantren dilarang memiliki/ketempatan TV dan mainan lainnya
4.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah laki dan perempuan dilarang surat-suratan (SMS) telpon-telponan.
5.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang tidur di tempat tempat berbahaya seperti jalan raya klau terjadi kemudian mati berarti mati dalam kekafiran.
6. Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang menganggurkan diri,dan dilarang tidak karena Allah.
7. Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah laki dan perempuan yang bukan mahromnya dilarang senggolan,dan jamaah laki dilarang menggendong/momong anak kecil yang ibunya anak itu bukan mahromnya.
8. Nasehat Imam Kepada Jamaah :bagi mubalig yang sedang memberikan kemanqulan Qur’an Hadits/nasehat dilarang duduk di tempat duduk ayang lebih tinggi tanpa aling-aling.
9.Nasehat Imam Kepada Jamaah :bagi jamaah wanita dilarang berpidato atau qiroat Al-qur’an didepan umum
10.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang duduk diatas sepada motor berhenti yang bukan miliknya dan dilarang main-main dengan sepeda motor itu.
Penulis berkata : bahwa penasehat mereka berkata “larangan ini turun pada saat ada jamaah yang menaiki sepeda motor Harley punya imam.
11.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah wanita dilarang cari kutu (petan) di tempat-tempat terbuka yang bias dilihat orang lain yang bukan mahramnya.
12.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang meninggalkan sepeda motor tanpa di kuci.
13.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang bersarung dengan handuk baik mau mandi dan lainnya.
14.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah di waktu menyuguhkan minuman untuk tamu dilarang memegang bibir gelas atau tempat minum lainnya.
15.Nasehat Imam Kepada Jamaah :para jamaah dilarang nyuguhi langsung pada orang yang bukan mahramnya.
16.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilrang meletakkan cucian di bibir sumur atau jading (WC),dan dilarang meletakkan pakainan yang kena najis di tempat yang mudah merata najis.
17.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah laki dilarang kelihatan pusatnya (udelnya) sehingga terlihat oleh orang yang bukan mahramnya.
18.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang mengucapakn kata-kata sirik.
19.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah yang mempunyai hajat pada waktu daerah dilarang mengundang imam.
20.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang menyampul kitab dengan sampul yang bergambar porno.
21.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang tidur di tempat umum seperti masjid tanpa celana.
22.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah sehabis sholat dilarang membelakangi imamnya.
23.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah dilarang minum-minuman yang memabukkan termasuk bir.
24.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah yang mempunyai anak kecil dilarang bermain di tempat yang berbahaya dan menjadikan kerusakan.
NB : semua ijtihad imam mulai dari no 1 sampai no 24 diatas supay ditaati dan dijauhi betul di niati ibadah muklis lillah karna Allah dan jangan lupa fathonah bithonah budi luhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar