Minggu, 04 Oktober 2009

APA ITU ISLAM JAMAAH

Islam Jama’ah adalah suatu nama jamaah sempalan yang sangat identik dengan khawarij. Kelompok ini dipusatkan di Kediri-Jawa Timur Indonesia tepatnya di Jl HOS CorkroAminoto no 195 Banjaran-Burengan.bangunan mereka sangat nampak terlihat dari menara ang di bangun dengan ketinggian 99 meter,kemudian menara itu di namakan menara Asma’ul Husna.mereka mengaku-ngaku bahwa jama’ah mereka ini telah mendunia. Jama’ah ini didirikan oleh seorang yang bernama Madigol alias Nur Hasan Ubaidah Lubis al-musawwah, yang menurut pengakuannya bahwa jamaah ini telah ada sejak tahun 1941. Namun yang benar Madigol Nurhasan baru dibai’at pada tahun 1960. Kelompok ini berdiri pertama kalinya dengan nama Darul Hadits. Lalu kemudian berganti-ganti nama menjadi YPID (Yayasan Pendidikan Islam Djama’ah), lalu LEMKARI dan pada tahun 1991 menjadi LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Penggantian ini dalam rangka menyesuaikan dengan keadaan dan supaya tidak ketahuan jejak mereka jika mulai timbul ketidaksukaan dan keresahan dari masyarakat.Berikut sekilas tentang jamaah mereka.
Sistem Pengajian Sistem pengajian mereka disebut mangkul. Yaitu bahwasanya kajian hadits dan Al-Qur’an harus memakai isnad. Mereka berdalil dengan perkataan Ibnul Mubarok :Isnad itu bagian dari agama. Kalau tanpa isnad, maka siapa saja akan berkata apa yang dia sukai.Dalam masalah hadits, Nur Hasan Ubaidah mengaku mempunyai isnad sampai ke Imam Bukhari dan Imam-Imam yang lainnya bahkan bersambung sampai kepada rasulullah (lihat kitab sholat versi LDII). Sedang dalam masalah Al-Qur’an, dia mengaku mempunyai isnad sampai ke Ali bin Abu Thalib dan Utsman bin Affan, bahkan sampai ke malaikat Jibril. Siapa saja yang memiliki isnad selain Islam Jamaah dianggap tidak sah dan palsu. Menurut mereka barang siapa yang beramal tanpa isnad sama saja amalnya tidak sah dan tidak diterima oleh Allah. Sehingga wajar saja jika kita masuk mesjid atau rumah mereka, mereka selalu mengepel bekas kita karena menganggap toharoh kita tidak sah sehingga kita dianggap membawa najis.Islam Jamaah dan Hadits Nabi Menurut mereka, shahih tidaknya suatu hadits tergantung kepada amir mereka. Sebuah hadits palsu dapat dianggap hadits shahih jika menurut amir mereka hadist shahih.
Sistem Keamiran Menurut mereka,dengan mendirikan kelompok (dikatakan jamaah) dan berbaiat terhadap amir adalah wajib. Dalil-dalil yang mereka gunakan adalah :1. Hadits tentang iftiroq (terpecahnya) umat menjadi 73 golongan. Dan dalam suatu lafadz hasits tersebut Rasulullah menjelaskan hanya satu golongan yang masuk surga yaitu al-Jamaah. Menurut mereka, itulah jamaah mereka yang disebut oleh Rasulullah.2. Sebuah hadits yang menurut mereka diriwayatkan oleh Imam Ahmad, namun ternyata tidak ada. Yaitu hadits :Tidak ada islam kecuali dengan jama’ah dan tidak ada jama’ah kecuali dengan amir dan tidak ada amir kecuali dengan baiat.Itu hanyalah ucapan Umar bin Al-Khatthab yang diriwayatkan oleh Ad-Darimi dengan sanad yang dhaif didalam sanadnya ada perawi majhul dan lemah (lihat silsilah fatawa syar’iyyah karya syaikh Abul-Hasan As-Sulamani fatwa no.39)3. Surat Al-Isro’ ayat 71 Pada hari yang Kami panggil setiap orang dengan imamnya (kitab catatan amalnya), maka barang siapa yang didatangkan kitabnya dari kanannya, maka mereka membaca kitabnya dan mereka tidak dirugikan sedikitpun.Menurut mereka pada hari kiamat nanti setiap orang akan dipanggil bersama imamnya yaitu amirnya. Barang siapa yang tidak punya amir, maka dia akan dikumpulkan bersama orang-orang kafir.
Anggota-anggota Islam Jamaah sangat milit untuk taat kepada amirnya. Mereka berdalil dengan surat An-Nisa ayat 59 :Hai orang-orang yang beriman, taatlah kalian kepada Allah dan taatlah kepada Rosul dan Ulil amri diantara kalian.Menurut mereka hanyalah disebut orang beriman jika telah taat kepada Allah, Rosulullah, dan amir mereka. Tidak cukup hanya taat kepada Allah dan Rosulullah. Jadi perintah Allah sama dengan perintah Rosul sama dengan perintah amir mereka. Bahkan jika mereka berbuat maksiat kepada Allah, bisa dimaafkan dengan cukup pengakuan taubat dalam keras. Namun jika bersalah kepada amir, maka tidak cukup hanya beristigfar tapi juga harus dengan membuat surat pernyataan tobat (yang hal ini merupakan menyamai dengan orang-orang Kristen Katolik) dan membayar kafarah yang ditentukan sesuai dengan keinginan amir mereka.
Sistem Penggalangan dana Jalannya kegiatan amir dan para pengurus jamaah mereka yaitu melakukan penggalangan dana dengan menarik sodaqoh wajib dari setiap anggotanya 10 persen dari pendapatannya. Besar sodaqoh wajib (yang lebih cocok disebut pajak) ini berubah-ubah sesuai keputusan amir, dan setiap anggota tidak sama berdasarkan kekayaan mereka.selain itu penggalangan dana di dapat dari:
infaq lemparan:infaq lemparan adalah infaq rutinitas yang diadakan selepas shalat jumat,atau pada saat pengajian berlangsung.caranya jamaah-jamaah mengeluarkan uangnya kemudian di lempar di mana tempat yang ada tim keuangannya.
Infaq jimpitan : adalah beras dari para jamaah yang telah di bentukkan dalam jumlah uang,minimal perorang mengeluarkan infaq jimpitan seharga 3 Kg beras sesuai daerah masing-masing.
Infaq batu bata merah : adalah infaq yang di bebankan pada jamaah satu kelompok untuk merealisasikan infaq batu bata merah sejumlah 10.000 buah.atau dapat di uangkan senilai harga batu bata merah setempat.dan di setorkan ke imam pusat
Infaq ramadhan dan lailatul qodar :adalah infaq yang di bebankan pada masing-masing jamaah pada saat bulan puasa.setelah terkumpul di setorkan ke imam pusat.
Infaq kas daerah desa dan kelompok adalah infaq yang di tarik setiap pengajian secara subtansial dan di setorkan ke imam daerah.
Infaq dadakan adalah infaq untuk keperluan kelompok yang mendadak.
Infaq hewan kurban adalah infaq yang dibebankan dalam satu kelompok untuk mewujudkan dana kurban senilai 3 ekor kambing per kelompok kemudian di setorkan ke imam pusat.
Dan masih banyak lagi infaq-infaq yang lain.

VONIS KAFIR terhadap orang-orang di luar jamaah mereka Perlu diketahui bahwasanya jenis anggota mereka secara umum terbagi dua, yaitu fanatik (bersifat keras tanpa toleransi) dan moderat (ada sedikit toleransi terhadap orang-orang diluar jamaah mereka).tapi hakikatnya sama. Yang moderat ini biasanya adalah anggota-anggota baru yang mereka anggap seperti muallaf. Mereka adalah simpatisan (penginsaf baru), namun lama-kelamaan juga akan sama seperti yang fanatik Sedangkan yang fanatik, mereka menganggap semua orang yang diluar kelompok mereka adalah kafir. Sehingga mereka tidak mau sholat diimami atau di masjid orang-orang yang bukan anggota jamaah mereka. Bahkan mereka menghalalkan mengambil harta orang diluar jamaah mereka asal tidak membahayakan mereka(tidak ketahuan).
Aqidah Mereka sama dengan kaum Khawarij Menurut mereka orang yang melakukan dosa besar kekal di dalam neraka. Dan orang-orang yang tidak membai’at imam mereka adalah kafir dan najis. Selain itu mereka mempunyai suatu aqidah yang identik dengan taqiyyahnya orang-orang Syi’ah. Mereka menamakannya Fathonah bithonah Budiluhur Luhuring budi Karena Allah. Yaitu bolehnya berbohong demi kepentingan jamaah mereka,melindungi amirnya. Mereka berdalil dengan kisah berbohongnya Nabi Ibrohim ketika berkata bahwa patung besar yang telah menghancurkan patung-patung yang kecil.
Sistem Doktrin Ajaran Mereka Kekuatan doktrinnya tertumpu pada ‘Sistem 354′ .dengan 354 ini menjadi simbol sakral buat mereka.Simbol 354 juga sebagai pengenal sesama warganya bila bertemu di kapal,di pesawat di tempat kerja dan lain sebagainya.saking cintanya dengan simbol 354 di abadikan dalam bentuk nomor telepon dan nomor handphone.
354 yaitu : 3 artinya Jamaah, Quran dan Hadits atau Quran Hadits Jamaah
5 artinya Program lima bab : Mengaji, Mengamal, Membela, Sambung jamaah dan Taat Amir.
4 artinya empat tali keimanan atau Tali pengikat Iman yang terdiri dari : Syukur kepada Amir, Menganggungkan Amir, Bersungguh-sungguh taat pada amir dan Berdoa untuk kesehatan serta umur panjang sang amir.
sistim dakwah menjaring pengikut.praktek dalam menjaring orang atau sering dikatakan mencari “penginsaf baru” sangat halus dan manis,apa saja si penfginsaf baru inginkan akan mereka penuhi.dan setelah si penginsaf baru telah menjadi anggotanya maka keaslian mereka tampak.Kita harus berhati-hati terhadap mereka, jangan sampai tertipu oleh mereka. Sering sekali mereka menutupi sifat-sifat mereka. Sehingga ketika mereka mendakwahi orang awam seakan-akan mereka seperti orang biasa yang mau berjabat tangan dengan orang lain, tidak mengkafirkan orang lain, dan tidak menganggap orang lain membawa najis dan sebagainya. Padahal ini semua adalah tipuan mereka yang mereka sebut dengan bithonah agar bisa mempunyai anggota yang sebanyak-banyaknya.
sistem dakwah di masyarakat : dalam menjalankan dakwah di masyarakat mereka mempunyai dua wajah,wajah yang pertama mereka membawa nama otoritas organisasi LDII dengan berbudi luhur,gaya bahasa di bikin semenarik mungkin,setelah mendapatkan simpatisan maka wajah yang kedua di munculkan yakni di ajarkan tentang hakikat hidup harus berbaiat dan mengangkat seorang imam.
Sistem pengakuan: mereka selalu mengklaim bahwa jamaah mereka adalah yang pertama dan satu-satunya jamaah yang di terima oleh Allah.dengan memiliki 7 fakta jamaah.1. DIBAIAT PERTAMA KALI,2 PEDOMANNYA SUDAH BENAR,3 HANYA SEMATA-MATA URUSAN AKHIRAT 4.SUDAH TERWUJUD DAN BERJALAN LANCAR,5 SUDAH LULUS UJI BAHKAN TERUS BERBUAH DAB BERKEMBANG,6 MAMPU MENAMPUNG SEMUA ORANG,7 NIATNYA KARENA ALLAH.itulah sebabnya klaimer itu membuat kesombongan buat mereka.

1 komentar:

  1. SAMBUTAN KETUA UMUM
    MAJELIS ULAMA INDONESIA PROVINSI DKI JAKARTA

    Tentang Buku :

    " SOMEBODY Asked ME " Adalah buku kumpulan tanya
    jawab melalui E-mai
    Berisi 85 daftar bahasan
    dengan 527 halaman
    Anda dapat memiliki buku ini
    dengan mengganti ongkos cetak seharga Rp
    100.000,-
    untuk pemesan silahkan hub
    Contact yang ada di Web
    ( Biaya pengiriman
    ditanggung pemesan ) Bagi anda yang sudah login di
    web ini
    dapat menggunakan fasilitas :
    - Ummat Bertanya Ustadz
    Menjawab -
    tanya - jawab bersama Ust.Aceng karimullah Adapun penjelasan lengkap
    tentang buku "SOMEBODY
    Asked ME"
    Silahkan anda baca artikel
    dibawah ini. Kegiatan dakwah tidak mesti
    harus dengan bahasa lisan dan
    dikumandangkan dari atas
    sebuah podium. Dakwah juga
    bisa dengan “pena” (bahasa
    tulisan), bahkan dengan memanfaatkan kemajuan
    teknologi informasi (internet)
    dan jejaring sosial.Kalimat-
    kalimat dakwah pun tidak
    mesti dalam bentuk kalimat
    formal dan kaku tapi bisa juga dalam gaya bahasa yang
    santai dan lugas (tapi tetap
    serius) yang mudah dipahami
    oleh objek dakwah.. Sedangkan materi dakwah tidak hanya terbatas pada urusan sorga dan neraka (kehidupan akhirat) tapi harus
    mencakup semua aspek kehidupan dan kesehari- harian sehingga tercapailah tekad kita sebagai muslim bahwa “sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk mencari ridho Alloh tuhan seru sekalian alam”. Inilah yang akan kita temukan dalam buku "SOMEBODY Asked ME ", jawaban-jawaban atas berbagai pertanyaan menyangkut masalah kesehari-harian beribadah dan bermasyarakat, dari soal aqidah dan ibadah sampai soal rumah tangga maupun pemilu, disajikan dengan kalimat-kalimat santai (malah terkadang kocak) tapi serius.


    www.lantabur.tv/index.php?option=com_content&view=article&id=37:buku-q-somebody-asked-me-q&catid=1:hikmah&Itemid=77
    www.generus313.blogspot.com


    Yang sering di cari :
    jamaah 354, MUI, Sepak Bola, tv, media massa, bulletin, tabloid, majalah, artis, pendidikan, pelajar, mahasiswa, universitas, siswa, siswi, film baru, lagu baru, hp, teknologi, bazzar, ponpes, majelis ta'lim, camera, perum, lowongan kerja, wirausaha, sukses, rumah, pacar, curhat, syering, hari raya, lebaran, UN, Ujian, at taqwa, kota, kabupaten, senkom, ipsi, kejurnas, rapimnas, pencak silat, malaysia, singapura, internasional, nasional, elektronik, SMKN, SMK, SLTPN, SD, SDIT, SMEA, ALUMNI, menara, Masjid, Musholat, GPS, TOKO, SEWA, Wisata Kuliner, depot, air minum, jokamig, jomblo, kampus, lantabur tv, asquha, radio Rodja 756, radio inyong depok, aqua, vit

    BalasHapus