Minggu, 04 Oktober 2009

NASEHAT IJTIHAD DAN LARANGAN IMAM KEPADA JAMAAH

Dalam doktrin LDII/islam jamaah selalu di dengung-dengungkan adalah nasehat ijtihad,guna tercapai apa yang dikatakan jamaah 354.dibawah ini saya tuliskan beberapa poin doktrin imam madigolism untuk jamaahnya sekaligus dengan pengertiannya.
55 perintah imam
1.nasehat Imam kepada Jamaah : di anjurkan kepada satu-satunya jamaah menanam tanaman barokah.yaitu turi, besaran, jarak, asam.
Yang dinamakan tanaman barokah di atas adalah symbol tanaman,bila ada yang ingin mencari jamaah,cukup memperhatikan tanaman-tanaman yang berarti ini seperti turi = taat,besaran = baiat. jarak = jamaah , asam = amir.bila ada orang yang menanam tanaman barokah maka dipastikan dia adalah jamaah.
2.Nasehat Iman Kepada Jamaah : supaya satu-satunya jamaah mendobelkan alat ibadah.
Alasannya : kalau ada orang jamaah yang minjam,masih ada cadangan,tapi praktek selama ini bukan itu yang di maksud,akan tetapi kalau ada orang luar yang dating kerumahnya dan meminjam maka masih ada cadangan yang suci,dan bekas di pake orang luar itu di cuci lagi.
3.Nasehat Imam Kepada Jamaah : supaya satu-satunya jamaah kalau mendapatkan rizqi memerlukan infaq fii sabilillah dengan hati karna Allah sedikitnya sebgai berikut:
10.001 - 100.000 rupiah infaq sedikitnya 2,5 %
100.001- 1.000.000 rupiah infaq sediktnya 5 %
1.000.001 - 10.000.000 rupiah infaq sediktinya 7,5 %
10.000.001 keatas sedikitnya infaq 10 %
1 sampai 10.000 bebas infaqnya

4.Nasehat Imam Kepada Jamaah :satu-satunya jamaah wanita supaya boso/berbahasa yang halus dan menghormat kepada suaminya.
5.Nasehat Imam Kepada Jamaah : satu-satunya jamaah laki-laki berumur 35 tahun kebawah yang sehat dan kuat supaya memerlukan pencaksilat dan sepak bola/lari-lari.
6.Nasehat Imam Kepada Jamaah :satu-satunya jamaah dianjurkan supaya menghafalkan asmaul husna,surat as-shoff ayat 10-13 dan membaca surat al-ikhlas,surat falaq,surat annaas 3 kali tiap pagi dan sore dan memperbanyak menderes/mengaji/membaca al quran dan hadits yang benar.
7.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya tiap-tiap rumah tangga jamaah mempunyai bendera merah putih.
8.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan memperbaiki jalan yang perlu/di perbaiki sebagai menetapi budi luhur.
9.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan tiap-tiap kelompok membikin koperasi untuk mempererat hubungan antara jamaah dengan jamaah.
Penulis berkata :Ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan perekonomian jamaahnya.

10.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya tiap-tiap kelompok/tempat jujukan dan orang-orang kaya yang mempunyai jeding dan kakus /wc yang memenuhi syarat :
jeding sedikitnya berisi dua kulah (240 liter)
lantainya miring dan diberi kalin pembuangan air.
lebar pintunya sedkitnya 80 cm untuk menjaga najis.
lubang kakus /wc yang terjaga/terpelihara dari cipratan najis.
Penulis berkata : untuk memastikan seseorang adalah jamaah sungguhan,maka jamaah harus merealisasikan WC sesuai tertulis di atas.

11.Nasehat Imam Kepada Jamaah : supaya setiap pengemudi kenderaan bermotor mempunyai SIM dan membawa surat-surat kenderaan yang lengkap dan membayar pajak jangan sampai terlambat.
Penulis berkata :karna banyaknya jamaah mereka yang ditemukan sering bermasalah dengan aparat maka unutk memperkecil masalah imamnya mengeluarkan titah seperti ini.

12.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya setiap mengendarai sepeda motor sabilillah maksimal kecepatan 70KM/jam.
Penulis berkata : kecepatan 70/KM sekarang diganti 90/KM.tapi kalau kenderaan pribadi dipersilahkan kecepatannya terserah.

13.supaya mubalig tugas minimum enam bulan lamanya dalam jawa,luar jawa dua belas bulan.
Penulis berkata : setelah mendapat predikat mubalig dari sang imam,maka mubalig harus wamil (wajib militer).dan tidak boleh lari dari wamil.
14.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya tiap-tiap tanah sabilillah segera di sertifikatkan.

15.Nasehat Imam Kepada Jamaah : dianjurkan satu-satunya jamaah yang bepergian yang mengkhawatirkan keamanannya agar membawa teman dan dianjurkan satu-satunya jamaah membawa surat dari imam setempat dan di saksikan oleh imam daerahnya agar untung menguntungkan dan membawa surat dari pemerintah setempat.
Penulis berkata : Surat dari imam (lihat di bab surat sambung).

16.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya satu-satunya jamaah menetapi kerja jamaah yaitu shidiq,amanah,tabligh,fathonah.
17.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya para pengurus mulai kelompok,desa,daerah,pusat mempunyai acara rencana kerja kontrol.
18.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan pada satu-satunya jamaah untuk mengurusi familinya dengan caradi awa'i sendiri/diwakilkan,di surati atau dengan ketiga-tiganya yaitu supaya bisa menerima hidayah Allah Qur'an Hadits Jamaah karna Allah.
19.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan kepada satu-satunya jamaah setiap sepertiga malam bangun untuk berdoa yang baik kepada Allah.
20.Nasehat Imam Kepada Jamaah : yang dituduh tidak baik padahal baik supaya menunjukan kebaikannya dan menyatakan tidak benarnya tuduhan itu.
21.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya perkawinan antara jamaah dengan jamaah supaya dilancarkan dengan baik serta memenuhi syarta yang tertib dan baik menurut Qur'an Hadits.
22.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya satu-satunya jamah yang akan wayuh agar memenuhi empat syarat yaitu : musyawaroh dengan istri tua/pertama,tidak membuat kerusakan/rugi/merugikan 3,bisa menambah kelancaran dalam menetapi agamanya.
23.Nasehat Imam Kepada Jamaah : supaya satu-satunya orang jamaah menghormat kepada tamunya menurut kemampuannya.
24.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan jika mencukur sebaiknya kepada sesama jamaah.
Penulis berkata :dikhawatirkan kalau mencukur pada non jamaah akan terjadi hal yang tak diinginkan (jangan-jangan lehernya di gorok).begitulah nasehat yang kami dapatkan.
25.Nasehat Imam Kepada Jamaah : dinjurkan waktu mengaji/mendengarkan nasehat kalau ngantuk hendaknya berdiri.

26.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya satu-satunya jamaah supaya memiliki dan menetapi mujhid muzhid tidak israf dan berlebih-lebihan.

27.Nasehat Imam Kepada Jamaah :dianjurkan pada satu-satunya jamaah bila mana sudah mendengar azan segera wudhu dan masuk masjid.

28.Nasehat Imam Kepada Jamaah :di anjurkan jika mendengar nasihat/mengaji hendaknya minta izin kepada yang bersangkutan apabila da keperluan.
29.Nasehat Imam Kepada Jamaah : orang jamaah jika mau wayuh empat,dan begitu juga mau talaq 3 supaya izin dulu pada bapak imam.
30.Nasehat Imam Kepada Jamaah :para imam dan pengurus-pengurus supaya netepi adil rofiq muhsin saling hormat-menghormati dan wani ngalah/keporo ngalah/banyak ngalah.
31.Nasehat Imam Kepada Jamaah :orang jamaah supaya menetapi roda berputar dalam jamaah.
32.Nasehat Imam Kepada Jamaah :tiap-tiap desa supaya mengirimkan dua orang Mubalig/calon mubalig ke pusat dengan di biayai sa'desanya bil ma;ruf mujhid muzhid.
33.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah supaya berpengaruh jangan sampai terpengaruh,terpancing dan terjaring dalam masalah Quran Hadits jamaah karna Allah,supaya bisa memberikan nasihat dan bisa menerima nasehat,mau nasehat dan mau di nasehati.
34.Nasehat Imam Kepada Jamaah :supaya meramut Qur an hadits dengan sebaik-baiknya.
35.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah yang mampu supaya memiliki kutubus sittah
36.Nasehat Imam Kepada Jamaah : jamaah wanita yang bepergian melewati waktunya sholat di anjurkan membawa ruku/mukena.
37. Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah didalam memberikan kemangkulan (Manqul) di anjurkan memakai kitab yang sudah di manqulkan.
38. Nasehat Imam Kepada Jamaah :orang jamaah kalau jual beli di anjurkan dengan sesame jamaah agar untung menguntungkan dan barokah.
39. Nasehat Imam Kepada Jamaah :orang jamaah kalau memelihara hewan di anjurkan supaya di carikan jodohnya jangan menganiaya.
40.Nasehat Imam Kepada Jamaah :masalah pembagian zakat fitrah sebagai berikut 40% di setorkan ke imam pusat,20 % untuk amil dan 40 % untuk desa.
41.Nasehat Imam Kepada Jamaah :kalau ada orang jamaah yang meninggal duni hartanya supaya segera di wariskan kecuali kalau istrinya sedang hamil,maka pembagian warismenunggu kelahiran anaknya/bayinya.adapun pelaksanaannya yang membagi adlaah imam daerahnya.
42.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah jika membagun masjid supaya lengkap dengan jading serta kakusnya.
43.Nasehat Imam Kepada Jamaah :tim tujuh supaya di hidupkan dan di bina ila yaumil qiyamah.
44.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah di anjurkan untuk mempersaksikan/mengoreksi meneliti kefahaman dan amal ibadah agamanya agar dapat mutawari’benar,tepat sah dan pas dengan Qur’an Hadits kalau sudah pas supaya disyukuri kalau masih terdapat salah supaya di taubati karna Allah.
45.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah yang punya pekerjaan atau yang punya tanggungannya yang sudah benarsupaya tetap aktif dinas menetapi pekerjaannya itu tanggungannya yang sudah benar itu sebagai menetapi budi luhur,luhuring budi karna Allah.
46.Nasehat Imam Kepada Jamaah :satu-satunya jamaah supaya mempunyai tabiat syukur,sabar,husnudzon billah dan saling memaafkan yakin pada doanya sendiri.
47.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah yan mencil dan berat untuk sambungnya supaya pindah ke tempat yang bias sambung jamaah.
48.Nasehat Imam Kepada Jamaah :jamaah supaya menjaga waktunya agar dapat untung menguntungkan barokah dan tidak tidur ibadahnya.
49.Nasehat Imam Kepada Jamaah :satu-satunya jamaah supaya menetapi empat tali keimanan.bersyukur pada imam,mempersungguh taat imam,berdoa untuk imam dan mengagungkan imam.
50.Nasehat Imam Kepada Jamaah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar